Minggu, 08 Desember 2013

Wahh, Microsoft Kembangkan Bra Pintar

SEFASnet,

Microsoft tak berhenti mengembangkan ide-idenya. Selama beberapa tahun terakhir ini, raksasa piranti lunak itu mulai menjamah ranah perangkat keras. Ya, sebut saja perangkat yang sudah dilahirkannya seperti tablet Surface, mengakuisisi Nokia, dan Xbox One.

Tapi siapa sangka kalau ternyata perusahaan yang berdiri kokoh di Redmond itu mulai tertarik mengembangkan dunia teknologi dalam pakaian dalam juga. Sebuah dokumen di atas ker

tas mengungkap bahwa perusahaan ingin membuat bra pintar (smart bra).

Disitat Mashable, Rabu (4/12/2013) tim peneliti Microsoft Research yang terdiri dari lima orang ingin mewujudkan sebuah pakaian dalam pintar yang bisa mengukur keadaan emosi si pengguna melalui sensor yang dibangun dalam bra.

Proyek yang diberi nama 'Food and Mood: Just-in-Time Support for Emotional Eating' itu kabarnya bisa membaca suasana hati Anda ketika makan berlebihan di masa lalu. Menariknya, sistem juga akan mengirimkan peringatan ke smartphone Anda jika sistem menganggap Anda memiliki kecenderungan untuk ngemil setiap menit.

"Ini masih dalam studi awal. Kami menyadari bahwa manfaat menggunakan perangkat wearable yang terhubung dengan sensor ponsel untuk mendeteksi emosi sangat menarik. Bra pintar ini juga sangat ideal karena memungkinkan kita untuk mengumpulkan EKG (kegiatan) detak jantung pengguna," jelas tim pengembang.

Dari hasil pengalaman partisipan penelitian yang diunggah ke Microsoft Azure Cloud cukup mengagumkan. Bagaimana tidak, bra pintar tersebut benar-benar dapat memprediksi keadaan emosional mereka dengan tingkat akurasi sekira 75 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar