Minggu, 08 Desember 2013

2014, Hakcer Berbondong-bondong Serang Windows XP

SEFASnet,

Perusahaan sistem keamanan mengingatkan pada pengguna komputer yang masih menggunakan Windows XP untuk bermigrasi ke sistem operasi yang lebih baru. Pasalnya perusahaan keamanan Fortinet menyebutkan, Windows XP akan menjadi mangsa favorit para hacker untuk melancarkan berbagai serangan.

Ini dikarenakan Microsoft telah memutuskan untuk tidak lagi memperbarui sistem Windows XP, termasuk sistem keamanan. Fortinet mengingatkan bahwa pelaku kejahatan siber di dunia maya akan berbondong-bondong menyerang komputer bersistem operasi Windows XP pada perusahaan bisnis ataupun individu seseorang.

Para hacker tersebut tentunya memiliki motif penyerangan untu

k mencuri berbagai data yang bernilai, atau bahkan uang di rekening-rekening seseorang atau perusahaan. Fortinet meyakini kebanyakan hacker nantinya akan mencuri data penting dan melegonya kepada pihak-pihak tertentu.

"Tahun depan kami memprediksi hacker akan melakukan serangan besar-besaran pada hari H, yakni 8 April 2014. Mereka akan menjual data yang dicuri kepada penawar yang berminat. Dikarenakan harga jual yang tinggi, pada hari H tersebut seranganan hacker akan mengarah pada perusahaan bisnis," demikian keterangan dari Fortinet seperti dilansir dari Softpedia, Rabu (27/11/2013).

Namun hingga saat ini, pengguna Windows XP di seluruh dunia masih cukup banyak dengan persentase 30 persen komputer di seluruh dunia. Diperkirakan sekira 19 persen dijalankan pada komputer desktop. Ya, Windows XP masih menjadi sistem operasi paling banyak digunakan nomor dua di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar