Selasa, 01 Mei 2012

Manchester City bekuk MU 1-0



Derbi Manchester yang mempertemukan dua tim calon juara Liga Inggris akhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk Manchester City.

Di Stadion Etihad, tuan rumah Man City tampil trengginas dan mengurung pertahanan MU yang dikawal De Gea dkk.

Sejumlah peluang didapat Kun Aguero, Samir Nasri, David Silva hingga Tevez tetapi tak ada satupun yang mengubah kedudukan sama kuat.

MU pun demikian, serangan Nani dan Ryan Giggs tak dapat menembus pertahanan yang digalang Vincent Kompany dkk.

Pada Menit 45, tendangan pojok Silva diteruskan kapten Kompany dengan tandukan dan skor pun berubah 1-0.

Kedua tim turun minum dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Man City dan MU sama-sama kembali tampil ngotot. Beberapa kali Aguero dan Yaya Toure melepas tendangan keras tetapi belum tepat sasaran.

Tackling keras De Jong yang masuk menggantikan Tevez sempat membuat kesal Alex Ferguson dan membuatnya harus beradu mulut dengan Mancini. Asisten pelatih David Platt dan wasit keempat terpaksa melerai kedua pelatih.

Namun, sejumlah serangan kedua tim seakan anti klimaks karena permainan yang ketat membuat bola lebih banyak berpindah di sektor tengah. Kiper David De Gea dan Joe Hart sama-sama terlindung dengan pertahanan yang kuat.

Pertandingan kian menegangkan karena tambahan waktu diberikan 5 menit. Fans Man City mem-buuu terhadap pengumuman tambahan waktu yang dinilai terlalu lama itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar